Selasa, 12 September 2017

Cara Mengatasi Cantengan Paling Ampuh

Tags

Cantengan atau rasa nyeri pada jempol kaki akibat kuku yang tumbuh kedepan. Memang membuat kita merasa tidak nyaman dan apalagi untuk berjalan.

Sensasi nyerinya minta ampun apalagi jika kita pakai sepatu rasanya sakit sekali. Dalam dunia medis cantengan disebut dengan paronikia.

cantengan paling manjur
Cantengan
Cantengan bisa terjadi pada siapa saja baik muda maupun tua entah laki-laki atau perempuan. Hal ini disebabkan karena kuku pada jempol kaki yang tumbuh kedepan dan menekan daging yang ada didepannya.

Cantengan terjadi akibat kita sering membersihkan kotoran di sela-sela kuku jari kaki. Banyak orang yang beranggapan bahwa kotoran pada kuku kaki harus dibersihkan karena terkesan kotor dan bau.
Menurut dokter bedah dimana tempat saya bekerja kotoran pada sela-sela kuku jari sangat berguna dalam mencegah cantengan. Dokter tersebut justru manganjurkan untuk tidak dibersihkan karena dengan adanya kotroan tersebut kuku yang akan tumbuh kedepan membusuk dan lunak sehingga tidak membuat nyeri pada kaki.

Jika anda tidak percaya coba tanyakan pada orang disekitar anda yang tidak pernah mengalami cantengan, apakah mereka membersihkan kotoran pada sela-sela kuku mereka?. Pasti anda akan terkejut bahwa jawaban mereka adalah tidak pernah atau belum sama sekali membersihkan kotoran disela-sela kuku mereka.

Rasa sakit ini akan hilang jika kuku sudah dipotong namun akan muncul lagi ketika kuku sudah tumbuh kembali. Maka tidak heran jika orang yang sudah mengalaminya pasti akan sering muncul lagi.

Solusi terbaik adalah dengan cara mencabut kuku biar nanti kuku yang baru tidak tumbuh kebawah lagi. Dan jangan bersihan kotoran yang ada di sela-sela kuku jari anda.


Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon