Jumat, 01 September 2017

5 Obat Herbal Untuk Sakit Gigi

Obat Herbal Sakit Gigi – Sakit gigi merupakan suatu permasalahan yang sangat serius pada penderita. Dimana mood akan berubah, nafsu makan hilang, selera humor berubah dan susah tidur.
Sakit gigi meskipun tergolong sakit yang ringan namun terasa sangat sakit dan membuat kepala menjadi pusing. Hal ini dikarenakan pada gigi terdapat saraf pusat yang terhubung langsung ke otak sehingga ketika kita sakit gigi maka kepala menjadi pusing.

Sakit gigi adalah rasa nyeri pada bagian gigi atau gusi yang disebabkan oleh gigi yang berlubang atau gusi yang membengkak. Hal ini disebabkan karena kurangnya menjaga keberishan mulut terutama menggosok gigi dimalam hari.

Cara Mengobati Sakit Gigi
Ketika orang mengalami sakit gigi badan akan terasa sakit semua mudah marah dan sulit tidur. Jika mendengar suara yang keras atau berisik maka gigi akan terasa lebih sakit.

Jika anda melihat orang sakit gigi didekat anda sebaiknya anda menghindar agar tidak kena marah. Jangan sampai anda mengganggu mereka jika tidak ingin dimarahi dan sandal melayang ke muka anda hehehe.

Sakit gigi banyak banyak disebabkan karena adanya kuman didalam mulut yang menimbulkan asam pada mulut sehingga merusak elemen gigi dan membuat gigi menjadi berlubang. Ada banyak obat herbal yang bisa kita gunakan untuk mengobati sakit gigi dimana bahannya mudah kita dapatkan.

1. Minyak Batok kelapa
Minyak dari batok kelapa memang dikenal sebagai antibiotic alami yang mampu membunuh kuman dengan cepat. Ambilah batok kelapa kemudian bakar pada kompor sampai minyaknya keluar. Ambilah minyaknya menggunakan kapas bersih dan tempelkan atau masukkan kedalam lubang pada gigi. Satu samapi dua menit kemudian rasa nyeri akan hilang pada gigi yang berlubang.

2. Cengkeh
Ambil beberapa butir cengkeh tumbuk hingga lembut tambahkan sedikit garam. Kita juga bisa menggunakan minyak cengkeh yang ditaruh pada kapas. Masukan kedalam lubang pada gigi anda yang berlubang tunggu hingga berekasi dan nyeri hilang.

3. Serai
Salah satu bumbu dapur ini ternyata juga bisa djadikan obat sakit gigi. Caranya adalah ambil sat batang serai kemudian ditumbuk sampai halus tempelkan pada gigi yang berlubang. Atau juga bisa kita rebus beberapa batang serai sampai mendidih gunakan airnya untuk kumur setiap hari.

4. Getah pohon jarak
Getah pohon jarak memiliki rasa yang sangat pahit dan sejak dulu memang dikenal sebagai obat sakit gigi. Potonglah batang pohon jarak tunggu hingga getahnya muncul tamping getahnya menggunakan kapas bersih kemudian masukan pada gigi yang berlubang.

5. Bawang putih
Ambil dua siung bawang putih kupas kulitnya sampai bersih. Kemudian kunyah bawang putih kurang lebih sekitar 5 menit sampai halus. Rasa nyeri akan berkurang jika sudah buang bawa putih yang kita kunyah dan kumur dengan air putih.

Cara mencegah sakit gigi kambuh
Jika rasa sakit pada gigi sudah hilang maka anda harus menjaga kebersihan gigi dengan rutin gosok gigi. Lakukan gosok gigi sebelum tidur dana setelah makan atau minuman manis agar sisa makanan tidak menempel di gigi. Periksakan gigi anda secara rutin pada dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon