Rabu, 13 September 2017

Cara Mengobati Caplak atau Kutil

Caplak atau Kutil merupakan lapisan kulit yang mengeras akibat seringnya gesekan. Lapisan kulit ini semakin lama semakin menonjol dan terasa nyeri.

Kitapun akan merasa risih jika memiliki kutil/caplak di kulit kita. Mereka biasa tumbuh di kaki atau di telapak tangan.

how to cure a wart
Kutil atau Caplak
Mitos orang jawa caplak/kutil disebaban karena kulit kita terena darah hewan. Benar atau tidaknya kembali pada anda sendiri.

Yang menjadi point penting sekarang ini adalah bagaimana cara kita untuk mengobati kutil atau caplak. Ada banyak macam cara yang bisa kita temukan di Internet.

Namun banyak sekali yang pernah dicoba namun hasilnya nihil. Kutil yang ada dikulit masih tetap berdiri kokoh tak tegoyahkan, nyesek rasanya.

Akhirnya ada salah satu teman yang memberi solusi berdasar pada pengalaman pribadi. Dan setelah dicoba memang terbukti efektif kutil yang ada dijempol kaki bisa hilang dan tak kembali.

Resep Obat Penghilang Kutil atau Caplak
1 sendok sabun colek merek bebas
1 sendok kapur sirih yang biasa dipakai simbah nyirih.

Cara membuat:
Campurkan kedua bahan tersebut aduk hingga merata. Lalu oleskan pada kutil secara merata.

Setelah diolesi ramuan diatas kutil terasa gatal sekali. Serasa tangan kita ingin menggaruknya tapi biarkan saja jangan digaruk.

Lakukan ini setiap hari sebelum dioleskan sebaiknya kaki direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat. Kira-kira hangat kuku saja jangan terlalu panas.

Selama kurang lebih satu minggu kutil akan mengering dan lepas sampai keakar-akarnya. Jika anda memiliki saudara atau keluarga yang memiliki kutil tidak ada salahnya anda share artikel ini lewat tombo dibawah.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon