Kamis, 31 Agustus 2017

Obat Herbal Vertigo Paling Ampuh Sesuai Penyebabnya

Apakah anda pernah mengalami sakit kepala disertai pusing yang seolah dunia ini berputar dengan cepat?. Jika iya berarti anda pernah mengalami vertigo atau pusing disertai rasa berputar.

Vertigo adalah rasa pusing pada kepala disertai sensasi berputar-putar disebabkan karena meningkatnya tekanan intracranial. Biasanya disertai dengan rasa mual dan muntah bahkan jika tubuh tidak kuat menahan dapat berujung pingsan.

obat herbal dari hpai
Vertigo
Penyebab vertigo ada banyak sekali diantaranya adalah tekanan darah tinggi, riwayat trauma pada kepala, peningkatan tekanan intracranial, dan kolesterol yang meningkat. Cara mengobati vertigo yang terbaik adalah dengan mengenali penyebabnya.

Jika anda mulai merasa pusing dikepala segeralah melakukan pengecekan tekanan darah dan kolesterol, siapa tau ini jadi penyebabnya. Karena hampir sebagian besar pneyakit ini disebabkan karena hipertensi dan dislipid.

 Kali ini Tanya Obat akan memberikan informasi tentang cara mengobati vertigo sesuai dengan penyebab utamanya.

1. Vertigo karena hipertensi obati dengan jus sledri dan mentimun
Tekanan darah tinggi dapat memicu munculnya vertigo dan dapat kambuh jika tensi tidak stabil. Cara mengatasinya adalah dengan membuat jus daun sledri dan mentimun. Tanaman yang termasuk sayuran ini dipercaya mampu mengatasi tekanan darah tinggi.

Cara membuatnya : ambil bebarapa batang sledri dan mentimun bersihkan dengan air mengalir. Tambahkan air secukupnya kemudian diblender hingga lembut. Minumlah jus sledri dan mentimun secara rutin.

2. Vertigo karena kolesterol obati dengan  daun salam dan teh hijau
Kolesterol yang tinggi bisa juga disebabkan karena tingginya kadar kolesterol dalam darah. Jika kolseterol dalam darah melebihi angka 200 mg/dl biasanya kepala terasa pusing dan tengkuk terasa kaku.

Cara membuatnya : ambil 3 lembar daun salam dan 7 gram teh hijau seduh dengan air panas. Diamkan sampai dingin lalu minumlah satu gelas setiap hari.

3. Vertigo karena tekanan intracranial dan trauma kepala obati dengan kacang almond
Trauma pada kepala dapat membuat orang menjadi pusing atau vertigo. Salah satu cara terbaik adalah dengan membuat kepala menjadi rileks. Ada banyak jenis bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat tubuh menjadi rileks seperti coklat, kacang almond dan kayu manis. Makanlah coklat dan kacang almond dan minumlah the yang dicampur dengan kayu manis. Setelah beberapa hari rasa pusing dikepala akan berkurang.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon