Rabu, 30 Agustus 2017

Manfaat Buah Sirsak Untuk Menurunkan Asam Urat, Kolesterol Dan Ureum Creatinin

Manfaat Buah Sirsak -  Buah yang biasa kita jumpai baik dipasar maupun disekitar rumah ini ternyata memiliki banyak manfaat. Selain dibuat jus sirsak ternyata memiliki kandungan manfaat yang lain dan salah satunya sebagai obat.

Tanaman yang biasa kita temui ini ternyata berasal dari benua Amerika dan bernama (Annona Muricata). Pohon sirsak bisa dimanfaatkan baik daun dan buahnya sebagai salah satu obat herbal yang aman untuk dikonsumsi.
Ureum Creatinin Dalam Darah tanyaobat.com
Buah Sirsak

Dalam kesempatan kali ini saya kan mengulas lebih jauh tentang kegunaan buah sirsak bagi kesehatan tubuh. Buah ini pernah diteliti oleh salah satu professor dan juga dokter penyakit dalam di salah satu rumah sakit di jogja.

Buah sirsak memiliki bentuk yang tidak teratur dengan kulit berwarna hijau dengan daging berwarna putih dan biji berwarna hitam. Buahnya menempal pada ranting atau dahan pohon berbuah tanpa mengenal musim.

Daun dari pohon ini berwarna hijau mengkilat dan memiliki aroma yang khas buah sirsak. Bisa tumbuh baik di dataran rendah maupun di daerah pegunungan.

Buah sirsak memiliki kandungan vitamin c yang tinggi sehingga baik bagi sistem imunitas pada tubuh. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan serat pangan, karbohidrat, kalium, fosfor dan mineral yang sangat tinggi.

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah ini sangatlah banyak salah satunya adalah sebagai obat hipertensi, asam urat dan kolesterol. Jika kita mngkonsumsi secara rutin maka 3 jenis penyakit tersebut menjauh dari tubuh kita.

1. Penurun kolesterol
Jika anda memiliki kolseterol yang tinggi maka sebaiknya anda mengkonsumsi secara rutin buah ini. Karena buah ini memiliki serat yang tinggi dimana serat tersebut mampu membawa lemak jahat didalam tubuh.
2. Penurun tekanan darah
Selain mengkonsumsi obat anti hipertensi tidak ada salahnya anda juga memanfaatkan buah sirsak. Sebab buah ini tinggi akan kalsium dan fosfor yang dipercaya mampu mengontrol tekanan pada darah.
3. Penurun kadar asam urat
Jika kita mengonsumsi buah ini sekitar 3 kali 100 gram dalam sehari selama satu minggu. Maka kadar asam urat dalam darah menjadi turun. Jadi buah ini cocok bagi anda yang memiliki keluhan asam urat.

Manfaat lain bagi penderita gagal ginjal
Selain itu ternyata masih ada lagi manfaat lain terutama bagi penederita gagal ginjal yang tediagnosa untuk cuci darah rutin. Selain melakukan hemodialisa untuk menurunkan kadar ureum dan creatinin serta asam urat. Ternyata buah ini juga bagus dalam menurunkan kadar ureum dalam darah. Konsumsilah buah ini sekitar 100 gram sehari 3 kali maka kadar ureum creatinin dalam darah akan menurun secara perlahan.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon