Jumat, 18 Agustus 2017

8 Manfaat Akar Kuning Yang Berkhasiat Bagi Kesehatan

Tags

Manfaat akar kuning yang berkhasiat sudah tidak perlu diragukan lagi dalam dunia kesehatan. Tanaman ini tergolong jenis obat herbal yang memiliki sejuta fungsi.

Akar kuning memiliki nama latin Arcangelisia Flava Merr jika dalam bahasa inggris bernamaYellow Fruited Moonseed. Tumbuhan hidup di daerah tropis, di Indonesia bisa ditemukan di Sumatra, Jawa, Papua dan Kalimantan.

Yang Berkhasiat Herbal
Akar Kuning HPAI
Masih sedikit sekali orang yang mengetahui manfaat dari akar kuning bagi kesehatan. Diberbagai daerah khususnya Kalimantan sejak dulu akar kuning sudah dijadikan sebagai obat tradisional.

Akar pohon ini dikenal sebagai obat alergi, antibiotic, anti hipertensi dan anti malaria. Jika dilihat dari fungsinya yang sangat banyak maka dari itu kami akan membahasanya lebih jauh agar anda tahu kegunaannya.

Dalam akar kuning mengandung bebagai macam zat yang baik bagi kesehatan. Diantaranya adalah saponin, alkaloid, dan zat lender yang sangat bagi tubuh manusia.

Karena tingginya zat saponin didalamnya maka akar kuning terasa sangat pahit ketika diminum. Perlu kita tahu jika tanaman yang berasa pahit kebanyakan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Kegunaan dari akar kuning sendiri :
- Sebagai antibiotic alami untuk sinusitis.
- Sebagai obat sakit pinggang.
- Sebagai anti hipertensi pada penderita tekanan darah tinggi.
- Sebagai detoksifikasi racun.
- Sebagai obat rematik dan nyeri sendi.
- Sebgai obat saluran cerna dan cacingan.
- Sebagai antidiabetes pada penderita diabetes mellitus.
- Dipercaya sebagai obat anti kanker yang alami tanpa perlu kemoterapi.

Cara menggunakan akar kuning :
Ambilah beberapa batang akar kuning dan iris tipis dan jemur sampai kering. Jika sudah rebuslah dengan dua gelas air putih hingga air berubah menjadi kuning kecoklatan. Dinginkan dan berikat sedikit garam halus untuk mengurangi rasa pahitnya. Minumlah sehari 1x secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon